Etika Bisnis Syariah: Prinsip dan Implementasi pada Produk Halal Network Internasional Halal Mart BC 2 Batu Aji Kota Batam

Authors

  • Diana Eravia STAI Ibnu Sina Batam
  • Neri Aslina STAI Ibnu Sina Batam
  • Muhammad Iqbal Azhari STAI Ibnu Sina Batam
  • Nindy Oktavia STAI Ibnu Sina Batam

Keywords:

Bisnis Syariah, Etika Bisnis, Halal Network Internasional

Abstract

Penelitian ini adalah Untuk mengetahui penerapan prinsip etika bisnis syariah pada Halal Mart BC 2 Batu Aji Kota. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui  observasi, wawancara dan dokumentasi.. Hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa etika bisnis  syariah yang diterapkan “Halal Mart BC 2 Batu Aji Kota Batam” tercermin dalam beberapa aspek, yaitu pada aspek produk, pemasaran dan pelayanan yang diimplementasikan dalam prinsip ketauhidan, keadilan, prinsip kehendak bebas, prinsip nabawi serta prinsip tanggung jawab dan  Kejujuran dalam memberikan informasi mengenai produk baik manfaat, kandungan bahan maupun harga, memberikan harga sesuai kualitas dan masih dalam standarisasi, pelayanan yang baik. Dengan demikian para konsumen dan masyarakat dapat nyaman bertransaksi  dalam jual beli di Halal Mart BC 2 Batu Aji Kota Batam

Downloads

Published

2024-06-28